Rabu, 14 Maret 2012

SILABUS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MADRASAH IBTIDAIYAH KELAS III SEMESTER 1

Tags




Standar
Kompetensi
Kompetensi Dasar
Materi Pokok dan Uraian Materi
Kegiatan Belajar
Indikator  Pencapaian Kompetensi 
Penilaian
Alokasi  Waktu
Sumber/ Bahan/ Alat
1.     Melakukan operasi hitung bilangan sampai tiga angka
·     Menentukan letak bilangan pada garis bilangan
·     Melakukan perkalian yang hasilnya bilangan tiga angka dan     pembagian bilangan tiga angka
Melakukan operasi hitung campuran
·     Garis bilangan
·     Penjumlahan dan pengurangan
·     Perkalian dan pembagian
·     Uang
·     Alat ukur
Hubungan antar satuan waktu, panjang dan berat
·     membilang secara urut
·     membandingkan       dua buah bilangan dengan simbol <, >, dan =
·     mengingat perkalian dan pembagian sampai dengan seratus
·     membuat tabel 10 x 10
menghitung perkalian dan pembagian oleh 2 dan 10 secara cepat
·     Membilang secara urut
·     Membandingkan dua buah bilangan dengan simbol <, >, dan =
·     Mengingat perkalian dan pembagian sampai dengan seratus
·     Membuat tabel 10 x 10
Menghitung perkalian dan pembagian oleh 2 dan 10 secara cepat



2.
Menggunakan pengukuran waktu, panjang dan berat dalam memecahkan masalah
·     Melakukan penjumlahan dan pengurangan tiga angka
·     Melakukan operasi hitungan campuran

·     Garis bilangan
·     Penjumlahan dan pengurangan
·     Perkalian dan pembagian
·     Uang
·     Alat ukur
Hubungan antar satuan waktu, panjang dan berat
·     mencatat jumlah siswa kelas 1 sampai dengan kelas 6   pada lembar tugas secara berkelompok
·     Siswa dapar menggunakan sifat operasi hitung pertukaran dan sifat     pengelompokan untuk mempermudah perhitungan perkalian dan                        pembagian
memecahkan masalah yang melibatkan perkalian dan     pembagian
·     Mencatat jumlah siswa kelas 1 sampai dengan kelas 6 pada lembar tugas secara berkelompok
·     Menggunakan sifat operasi hitung pertukaran dan sifat pengelompokan untuk mempermudah perhitungan perkalian dan pembagian
Memecahkan masalah yang melibatkan perkalian dan pembagian



v  Karakter siswa yang diharapkan :     Disiplin ( Discipline )
Tekun ( diligence )
Ketelitian ( carefulness)
Kerja sama ( Cooperation )
Percaya diri ( Confidence )
Keberanian ( Bravery )



Mengetahui
Kepala Sekolah MI


M.Ali Imron,S,Pd.I
NIP. 197712172007101003

Terban, 11 Juli 2011
Guru Mapel


Abdul Muiz, S.Pd.I






This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon